DILAHIRKAN UNTUK MENCARI HIDUP - BUKAN MENCARI UANG

MENCARI HIDUP UNTUK SELAMANYA


pada umumnya orang, dilahirkan, belajar di sekolah kemudian untuk mencari uang. urusan akherat belakangan, kelak jika masih ada waktu, ...

mungkin saya satu satunya orang yang berbeda dari semua orang. sejak kelas 3 sd, umur 10 tahun - merasa sangat bodoh, tidak mampu mengikuti pelajaran di sekolah, namun dari sd hingga perguruan tinggi tidak pernah tinggal kelas. saya mengikuti umumnya orang harus bersekolah. saya belajar di perguruan tinggi targetnya hanya sampai tingkat kkn. saya memutuskan untuk tidak mengambil skripsi dan tugas akhir. bagi saya ijazah tidak penting. ditambah lagi meski bisa sampai ke jenjang perguruan tinggi tetap tidak tau apa apa. jadi tidak tau pula apa yang akan ditulis untuk skripsi. saya ogah menyusun skripsi hanya copas copas dari tulisan orang lain. bagi saya originalitas adalah utama dan sangat penting. idealnya setiap karya saya mempunyai trade mark tersendiri. lebih baik tidak punya karya skripsi daripada hanya mencontek karya orang.

saya drop out dengan menghabiskan jatah quota 10 semester

selanjutnya bekerja sekedarnya untuk dapat bertahan hidup. saya lebih banyak menghabiskan waktu duduk di kamar dan belajar menulis. belajar menuangkan segala keluh kesah ketidak tauan saya , harapan, impian, keinginan dan bagaimana seharusnya orang hidup. saya sangat merasakan kehidupan saat ini sangat tidak ideal. banyak penyakit, peperangan yang seperti tiada hentinya. antar negara saling bersaing, bersekutu, melakukan embargo, persekongkolan, hanya untuk kepentingan ekonomi. apakah hidup hanya untuk uang.

bagi saya uang hanya untuk bertahan hidup. dan tujuan hidup adalah abadi. maka urusan akherat menjadi prioritas utama. mencari tau apa itu hidup, untuk apa. dan bagaimana seharusnya hidup. saya sibuk mencari tuhan. dimanakah dia gerangan. membiarkan kehidupan di bumi porak poranda. status sosial ekonomi njomplang. orang kaya bisa sangat kaya menimbun harta sampe bermilyar milyar bahkan trilyun. sementara lebih banyak orang hidup di bawah garis kemiskinan. untuk bisa makan rutin tiap hari kadang kesulitan. saya bisa bertahan hidup sampai saat ini hidup dari berhutang. karena saya punya keyakina suatu saat nanti pasti bisa melunasi. saya bersumpah tidak mau mati sebelum melunasi semua utang utang saya.

disela sela saya mencari tuhan saya berpikir seharusnya mencari uang itu mudah. selalu memikirkan bagainmana cara yang bisa dikerjakan untuk semua orang bisa mendapatkan passive income dengan mudah. ketika tercipta sambungan internet serasa impian saya bakal segera terwujud. banyak orang bisa bekerja dari hanya dari rumah duduk di kamar seharian, bisa dekat dengan keluarga.. work from home. dan sepertinya hal itu sudah terjadi. antara lain menjadi konten kreator. bisa di akses oleh seluruh penduduk bumi. menulis blog dengan tujuan monetisasi dari adsense. dan masih sangat terbuka lebar untuk menggantungkan hidup hanya dari internet. seperti contohnya apa yang dilakukan adam wathan dengan tailwind (angin belakang alias kentut). 

next for update, ... wait for me.

SEHARUSNYA BELAJAR ITU MUDAH

Previous Post